Member of Federasi Olah Raga Karate-Do Indonesia
SINCE 1967
BERITA SINGKAT :

MENU
Silahkan klik pada tombol menu yang diinginkan:

pesan perguruan
article
event
curriculum
organization
forki
karate coach
black belt
merchandise
guest book
forum





















Suasana pemakaman 8 karateka pahlawan cinta kasih















































Kirimkan berita, pengumuman dan acara yang akan dan telah berlangsung di daerah anda ke email redaksi.

BERITA PERGURUAN

REFRESHING PEMBINA 2017
Baturraden, 17-19 Agustus 2017



Refreshing Pembina merupakan agenda tahunan PEMBINAAN MENTAL KARATE Kyokushinkai Karate Do Indonesia sebagai sarana penyegaran dan peningkatan kualitas para Pembina baik dari segi tehnis maupun non tehnis, selain itu Refreshing Pembina 2017 juga bertujuan mempererat tali persaudaraan antara sesama Pembina dan antara Pembina dengan Pimpinan Pusat dan Pengurus Pusat.

Refreshing Pembina 2017 diadakan di Vila Edelweiss, Baturraden – Purwokerto, dari tgl 17-19 Agustus 2017 atas dukungan Shihan Dr. Drs. Hananto Prasetyo, SH.,MH. dan keluarga. Dalam sambutannya beliau menyampaikan keinginan untuk mengikuti acara Refreshing Pembina 2017 secara penuh tapi lebih berperan sebagai “pelayan” bagi semua peserta refreshing.

Refreshing Pembina 2017 yang dipimpin Ketua Dewan Pembina Shihan Alexander Suantoro Handoko juga dihadiri oleh Pimpinan Pusat Kaicho Liliana Herawati dan diikuti 75 Pembina dan Calon Pembina dari Pengda Bali, Kalimantan Timur, Kalimantan Selatan, Sumatera Selatan, Jawa Timur, Jawa Tengah, DIY, Jawa Barat, Banten, DKI. Acara ini diliput TV dan media massa setempat.

Setelah pendaftaran ulang dan pembagian kamar, pada tgl 17 Agustus 2017 pk. 16.30 acara dibuka secara resmi oleh Kaicho Liliana Herawati dilanjutkan dengan menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya, barulah latihan dimulai. Latihan bersama dilakukan pagi dan sore hari meliputi latihan Kihon, Kata, Kumite dan Self Defense dan malam hari diadakan acara Pengarahan dan bincang-bincang yang bersifat 2 arah.

Pada Kata Sambutannya Kaicho Liliana Herawati menekankan kepada semua peserta untuk mempererat tali persaudaraan dan mengamalkan nilai-nilai Bushido. Sedangkan Ketua Dewan Pembina Shihan Alexander Suantoro menegaskan untuk selalu berpegang pada ajaran Hanshi Nardi T. Nirwanto sebagai pendiri Perguruan dan menjaga kedisplinan yang selama ini menjadi trade mark Perguruan.

Secara keseluruhan Acara berlangsung sukses, meskipun padat dan disiplin tapi Peserta menikmati dan puas dengan materi yang diberikan. Acara latihan ditutup dengan Kumite 20x dan menyanyikan lagu Go No Sen.

Rangkaian acara ini dilanjutkan dengan acara wisata pada hari Minggu tanggal 20 Agustus 2017 ke Pulau Nusakambangan , di mana pulau ini ternyata mempunyai pantai yang sangat indah. Kebersamaan para Pembina terlihat nyata , semoga keutuhan kita akan tetap terjaga.

Sampai bertemu pada acara Refreshing Pembina 2018!!






Kembali.........



Berita-berita sebelumnya.....

Honbu Dojo - Batu Malang, usai diresmikan pada tanggal 7 Mei 2006. Ini merupakan dojo Pusat tempat diadakan segala kegiatan Pusat Perguruan termasuk Ujian DAN.

Suasana jiyu kumite pada Ujian DAN tanggal 6-7 Mei 2005 di DOJO PUSAT.

Saat Ujian DAN yang berlangsung di DOJO PUSAT, Jl. Panglima Sudirman No.10 BATU, tahun 1991.


Para peserta ujian DAN II ke DAN III dan DAN III ke DAN IV pada saat perayaan HUT Perguruan tanggal 22-23 Mei 2005 setelah menempuh Ujian.



Catatan dari Kejuaraan Mas Oyama Memorial Cup ke 10 (@ Wakoshi Sogo Taiikukan - Tokyo, 15 September 2013)
Selengkapnya..>>



Refreshing Pembina, Sarasehan Sabuk Hitam, Yudansha Grading & HUT Perguruan ke 46 di Batu - Malang, Jawa Timur, 9 - 12 Mei 2013
Selengkapnya..>>














Untuk kritik dan saran:
HUBUNGI REDAKSI

Kedua logo perguruan terdaftar pada HAKI No.J00-01-19127 dan HAKI No.J00-01-19128. Dikelola oleh Pengurus Pusat Perguruan, dan didukung langsung oleh Pimpinan Pusat Perguruan. Tampilan terbaik pada resolusi 1024 x 768.