Member of Federasi Olah Raga Karate-Do Indonesia
SINCE 1967
MEDIA CETAK :

MENU
Silahkan klik pada tombol menu yang diinginkan:

curriculum
organization
forki
karate coach
event
black belt
merchandise
article
article
pesan perguruan









Basic (KIHON) pada saat ujian kwartal di DKI 2004







Kirimkan berita, pengumuman dan acara yang akan dan telah berlangsung di daerah anda ke email redaksi.

SUARA SHIHAN

PESAN KHUSUS
UNTUK KARATEKA REMAJA


Oss.

Masa muda adalah masa yang sangat berharga dimana semangat kejiwaan tumbuh dalam raga yang berkembang menuju dewasa. Alangkah indahnya sekiranya keadaan seperti ini bisa diisi dengan bermacam kegiatan yang baik, sehat dan bermanfaat sehingga mempersubur tumbuhnya faktor kejiwaan, mental spiritual dalam pengembangan kepribadian didalam raga yang makin matang. Dicapai kesebandingan dan keseimbangan yang harmonis serta saling mendukung.
Apabila dalam pertumbuhan keduanya mengalami gangguan salah satu, apalagi kedua duanya secara serentak, maka akan terjadi kepincangan dalam hidup dan lebih parah lagi, kehancuran yang mungkin akan berakibat penderitaan sepanjang sisa hidup. Maka, bagi Para Karateka Remaja, hidup di jaman iming iming dan godaan yang mengintip dari segala sudut kehidupan ini, masih bersedia membagi waktu untuk mau berlatih, adalah hal yang luar biasa dan pantas diberi apresiasi tinggi. Tanpa satu keinginan, dorongan kuat yang tumbuh dari diri pribadi yang sadar; bahwa kesehatan jasmani dan rohani itu utama dalam menjamin hidup masa depan yang baik, maka mustahil satu latihan karate yang banyak membutuhklan pengorbanan dalam berbagai hal ini, sudi dijalaninya. Kesadaran dan semangat baikyang membanggakan.
Dengan kondisi jasmani yang sehat, rohani yang kaitannya erat dengan akal budi manusia yang tumbuh menjadi nahkoda gerak langkah hidup ini, maka, kesegaran yang berimbang tadi pasti tercapai secara lebih memuaskan dibanding kaum remaja yang kehilangan arah dan bahkan terjerumus dalam lembah kesengsaraan lahir bathin karena tidak sadar atau tidak sanggup menolak untuk terbawa arus menuju kenikmatan dangkal yang menyesatkan dan mencelakakan demikian banyak kaum remaja, bahkan di seluruh dunia khususnya pada masa sekarang ini yang berhubungan erat dengan segala godaan dan kenikmatan sesaat; yaitu : `NARKOBA` yang seharusnya kita sama sama jauhi secara sungguh sungguh.
Karena dibalik kenikmatan sesaat itu akan muncul cengkeraman yang sulit dilepas serta mengakibatkan penderitaan, mungkin sepanjang sisa hayat kita. Sungguh sayang! Jangan sampai kaum remaja tertipu dan terbelenggu racun kehidupan ini! Demikian, bagi Karateka Remaja, ingatlah selalu, melalui kegiatan apa saja yang dirasa paling cocok dan sesuai, asal jauhilah kegiatan walau terasa menyenangkan dan penuh kenikmatan, tetapi akhirnya membawa kehancuran.
Berlatihlah Karate sekiranya Seni Beladiri yang mengutamakan Pembinaan Mental dalam Perguruan ini sesuai dengan hati rurani dan keyakinan adikku. Jadikan Pembinaan Mental faktor yang utama dalam berlatih karate daripada Karate hanya sekedar untuk pamer kekuatan dan membanggakan jayanya phisik dan ketrampilan yang segera akan layu sesuai hidup kita yang makin tua, tidak mungkin makin muda. Sedangkan Mental - Spiritual diharapkan dan mungkin makin tumbuh kuat dan stabil. Makin usia kita melaju kedepan.
Jaman sudah berbeda. Manusia membutuhkan rasa aman, kerukunan, damai dan saling toleransi penuh rasa tanggung jawab. Sehat lahir bathin.

Demikian adik adikku dimana saja berada.

Oss.

o0o

(nardi tn - des. 07)

Artikel Lainnya.....






Untuk kritik dan saran:
HUBUNGI REDAKSI

Kedua logo perguruan terdaftar pada HAKI No.J00-01-19127 dan HAKI No.J00-01-19128. Dikelola oleh Pengurus Pusat Perguruan, dan didukung langsung oleh Pimpinan Pusat Perguruan. Tampilan terbaik pada resolusi 1024 x 768.